jump to navigation

Download Torrent 29 November 2009

Posted by agunghardiansyah in bitcomet, Bitenova, bitloard, Meganova, Mininova, peer to peer, Sumo Torrent, The Pirate Bay, tips download, tips internet, tips surfing, torrent, Torrent Portal, Torrentreactor, turboBT, utorent.
trackback

Pertama kalinya mengenal torrent, saya bingung kenapa yang ingin saya unduh tidak muncul. Walaupun linknya sudah benar, tapi yang saya dapat hanya file berekstensi .torrent. Kok bisa begitu yah? Apa yang salah?

Akhirnya setelah saya selidiki, ternyata untuk mengunduh file yang saya inginkan dari torrent maka saya harus memiliki torrent client (aplikasi yang berfungsi seperti semacam download manager untuk file yang di sharing secara peer to peer) seperti:

Tetapi setelah itu, ternyata saya menemukan cara lain yang lebih simpel, yaitu BitLet Bookmarklet yang memungkinkan Anda untuk mengunduh torrent langsung dari web browser yang Anda miliki sehingga Anda tidak perlu bersusah payah mengunduh dan menginstal sebuah client jika suatu saat Anda berada di warnet/ komputer yang belum memiliki sebuah client. Cara pemakaian Bitlet ada dua.

Langsung dari situs BitLet

Copy link torrent yang Anda ingin Anda unduh, lalu buka buka http://www.bitlet.org/ dan paste link tersebut dan klik “Download”.

Menggunakan BitLet bookmarklet

Dengan menggunakan JavaScript, BitLet Bookmarklet dapat Anda pakai setelah menemukan link torrent pada beberapa situs pencari torrent seperti berikut:

Fenopy sudah memiliki link untuk membuka torrent melalui BitletBeberapa situs bahkan sudah menyediakan link untuk membuka torrent melalui Bitlet:

Javascript ini hanya bisa digunakan pada browser Firefox dan Internet Explorer. Caranya adalah dengan membookmark melakukan klik kanan pada link BitLet Bookmarklet ini lalu pilih “Bookmark this link” (untuk pengguna Firefox, Anda dapat langsung menempatkan link tersebut ke bookmark toolbar dengan melakukan drag.

Download via BitletSetelah muncul di bagian bookmark, bukalah sebuah situs yang menyediakan file torrent, klik bookmark BitLet Bookmarklet di browser Anda yang akan memunculkan link Bitlet di samping masing-masing torrent, kemudian arahkan cursor pada link download untuk mulai mengunduh torrent tersebut.

Setelah link tadi diklik, secara otomatis akan membuka tab baru yang mengarah ke halaman download milik Bitlet. Seperti gambar berikut:

Bitlet Download

Nantinya Anda juga bisa memilih port mana dan kecepatan maksimum yang diinginkan.

Update 13 Juni 2008 @ 13:17: apabila Anda diperbolehkan menggunakan flash disk, alternatif lain adalah dengan menggunakan uTorrent dalam mode portabel tanpa perlu instalasi. Untuk melakukan hal ini, Anda dapat mengunduh versi portabelnya dari PortableApps (lebih mudah) atau mengikuti instruksi dari TorrentFreak. (Thanks untuk tips dari pepoluan).


Technorati : , , , , , , , , , , , , , , ,

Del.icio.us : , , , , , , , , , , , , , , ,

Zooomr : , , , , , , , , , , , , , , ,

Flickr : , , , , , , , , , , , , , , ,

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: