jump to navigation

nVIDIA GeForce 9600 15 Oktober 2009

Posted by agunghardiansyah in Hardware Komputer.
trackback

Dari roadmap-nya, pihak nVIDIA menunjukkan daftar produk GPU baru GeForce 9600 (core D9M) yang akan mulai tersedia dengan kon¬figurasi 650 MHz core clock, dan 1625 MHz shader. Namun tidak sama seperti core G84 dari GPU GeForce 8600, core D9M memiliki fitur memory bus interface 256-bit. Dan itu dengan kecepatan clock memory yang mencapai 900MHz, yang membuatnya memiliki total bandwidth untuk alokasi memory sebesar 57,6 GB/s.


Kemampuan texture fil rate di-perkirakan pada nilai 20,8 miliar texel tiap detiknya. Hanya nVIDIA tidak mau menyebutkan berapa banyak shader atau stream processor yang dimiliki oleh core D9M ini. Core GPU D9 ini akan menggunakan node proses produksi 65 nm dari TSMC. Sebelumnya, nVIDIA me-mang sudah mengonfirmasi hal ini, disamping implementasi awal pa¬da core GPU G92. Detail lainnya dari GPU baru ini adalah ia sudah mendukung DirectX 10.1, Shader Model 4.0, OpenGL 2.1, dan PCIe 2.0.
Selain dari kemampuan rendering yang sedikit meningkat dari generasi GPU sebelumnya, D9M juga mem-butuhkan daya yang lebih besar. Diperkirakan kebutuhan minimal adalah penggunaan PSU 400 Watt dengan rail 12V yang memiliki rate arus 26 A. Dengan itu, untuk keseluruhan jajaran GeForce 9600 akan membutuhkan supply daya tam-bahan dari konektor power tambahan 6-pin.
RepresentatifdarinVIDIAmenyata-kan bahwa GeForce 9600 memiliki kemampuan kinerja hampir dua kali lipatnya dibandingkan GeForce 8600. Untuk penawaran harganya sendiri, belum ada komentar mengenainya

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: